Agar Kulit Kinclong Lakukan Kebiasaan Ini

 on Minggu, 23 Oktober 2011  

Tips Kesehatan - Kulit yang bersinar alias kinclong merupakan dambaan bagi hampir semua perempuan. Kulit bisa mendapatkan manfaat besar dari makanan yang dimasukkan ke dalam tubuh dan makanan sehat akan membuat kulit menjadi kinclong.

Dilansir ScienceDaily, kulit bisa mendapatkan keuntungan dari nutrisi yang didapatkan dari makanan, yang juga mempunyai efek positif pada jantung dan organ utama lainnya.

Untuk memiliki kulit yang terpancar dari dalam ke luar, diperlukan makanan seimbang dan sehat. Pastikan untuk menyertakan vitamin dan mineral dalam diet Anda. Nutrisi tersebut membantu melindungi kulit dan mengurangi kerusakan karena terkena sinar matahari.

Berikut beberapa kebiasaan alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit bersinar, seperti dilansir Livestrong, Minggu (12/6/2011):

1. Cukup minum
Asupan harian yang direkomendasikan untuk air putih adalah delapan 8 gelas sehari. Ini tidak berarti Anda harus menenggak air sepanjang hari. Air ditemukan dalam makanan.

Tambahkan lemon atau jeruk nipis ke air jika air minum biasa tidak menarik bagi Anda. Cobalah untuk mengonsumsi air putih bukan soda, untuk membuat Anda tetap terdehidrasi dan membersihkan tubuh dari racun. Kulit Anda akan tampak lebih lembab bila Anda cukup terhidrasi.

2. Konsumsi Vitamin C
Vitamin C membantu mengurangi penuaan dini dan merupakan komponen penting untuk membantu memberi kulit bercahaya. Hal ini juga membantu pembentukan kolagen, yang memberikan penampilan kulit lebih muda dan mengurangi keriput.

Vitamin C dapat ditemukan dalam banyak makanan, seperti blueberry, jeruk, ubi jalar, jeruk dan bahkan teh hijau.

3. Konsumsi Asam Lemak Omega-3
Asam lemak omega-3 mencegah kulit kering. Dikutip HealthySkincare, meningkatkan asupanasam lemak omega-3 dapat mengurangi terjadinya penyumbatan pori-pori, mengurangi produksi agen peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan kulit, mengurangi kekeringan kulit dan masalah kulit kering seperti eksim, serta meningkatkan elastisitas kulit.

Asam lemak omega-3 dapat ditemukan pada ikan salmon, tuna, dan alpukat. Tubuh Anda tidak dapat membuat asam lemak omega-3 sendiri, jadi sangat penting untuk menambahkannya ke dala menu harian Anda.

4. Tidur cukup
Selain diet dari makanan, pastikan untuk mendapatkan jumlah tidur yang cukup dan akhirnya Anda akan memiliki kulit yang bersinar.
Agar Kulit Kinclong Lakukan Kebiasaan Ini 4.5 5 Unknown Minggu, 23 Oktober 2011 Tips Kesehatan - Kulit yang bersinar alias kinclong merupakan dambaan bagi hampir semua perempuan. Kulit bisa mendapatkan manfaat besar da...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar