Diet Sehat Setelah Melahirkan

 on Sabtu, 05 Januari 2013  

Diet Sehat Setelah Melahirkan

Diet Sehat Setelah Melahirkan. Seorang ibu yang baru saja melahirkan pasti lemak yang ada di perut banyak sekali, sehingga saat melahirkan bisa-bisa saja badannya menjadi besar. Tetapi jika anda seorang Ibu yang Sehat dan selalu menjaga Kecantikan dan Kesehatan tubuh anda, maka andapun akan selalu menjaga Badan anda agar tetap sehat. Seperti pada tulisan ini kami sedang membahas tentang Diet Sehat Setelah Melahirkan. Dan untuk itu silakan saja langsung baca tulisan berikut ini:

Diet Sehat Setelah Melahirkan

Jalan-jalan
Menguruskan badan atau diet bagi ibu melahirkan bisa dengan mengajak bayi jalan-jalan. Maksudnya anda bisa membawa dia bersama kereta dorong dan mengajak bayi anda jalan-jalan keliling halaman rumah atau sekitar rumah. Selain bisa membakar kalori Anda, kesehatan bayi Anda juga tidak akan terpengaruh dengan cara ini terlebih jika Anda sekalian mengajak bayi jemur diri ketika pagi hari.

Olahraga
Pilih yang ringan seperti misalnya jalan pada pagi hari atau bersepeda dengan waktu antara 1 sampai 1,5 jam dalam sehari. Meski sekilas cara ini sama dengan cara yang sebelumnya jika dilihat dari hasilnya, tapi sebenarnya berbeda karena Anda tentu tahu jika cara pertama tidak akan dilakukan dengan kecepatan sedang apalagi dengan kecepatan tinggi.

Makan yang Cukup
Seperti kita ketahui bahwa ibu menyusui mudah sekali lapar dan sangat mudah menjadi gemuk. Sehingga, makan yang cukup 3 kali dalam sehari dengan menu seimbang jadi pilihan yang cukup baik. Karena bagaimanapun Anda berusaha kurus, Anda tetap harus ingat bahwa diri Anda adalah ibu yang baru melahirkan dan butuh asupan gizi tinggi untuk menyusui bayi.

Air Putih
Jangan sepelekan air putih dengan cara menguruskan badan setelah melahirkan. Karena air putih dipercaya dari dulu bagus untuk kesehatan dan tentu saja hal itu tidak akan berpengaruh buruk pada bayi Anda. Dan untuk masalah menurunkan berat badan bagi ibu menyusui sangat cocok jika memperbanyak minum air putih. Karena masih berkaitan dengan hal diatas, yaitu makan 3 kali dalam sehari dengan menu seimbang untuk kebutuhan bayi dan air sebagai pembantu untuk membuat perut menjadi penuh atau kenyang. Bayi sehat Anda pun juga kenyang tanpa takut kegemukan.

Perbanyak Makan Sayur dan Buah
Ibu melahirkan membutuhkan asupan gizi yang tinggi untuk menyusui bayi. Sehingga untuk menguruskan badan tanpa diet yang berbahaya sebaiknya perbanyak makan buah serta sayur. Dengan begitu, Anda sehat dan si kecil juga sehat. Selain dari itu semua, sebaiknya perhatikan juga tips yang sudah ada diatas.

Gimana Ibu? sudah siap untuk mencoba Diet Sehat Setelah Melahirkan? nah, jadi jangan berpikiran bahwa setelah lahir anda akan gemuk.
Diet Sehat Setelah Melahirkan 4.5 5 Unknown Sabtu, 05 Januari 2013 Diet Sehat Setelah Melahirkan Diet Sehat Setelah Melahirkan . Seorang ibu yang baru saja melahirkan pasti lemak yang ada di perut banyak sek...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar