Kenali Tanda-tanda Gejala Penyakit Kolesterol Secara dini

 on Jumat, 25 Januari 2013  


Kadar kolesterol dikatakan tinggi jika sudah memiliki 240 mg/dL dalam darah. Kerapkali gejala tidak terasa, namun jika sudah semakin meningkat gejalanya diawali dengan pusing kepala, kesemutan, dan pegal-pegal. Banyak orang tidak paham dengan pentingnya mengenali tanda-tanda kolesterol tinggi, mereka menganggap hal ini tidak penting, padahal kolesterol tinggi bisa menjadi awal petaka dalam hidup Anda

.
Kolesterol merupakan steroid lilin lemak yang diproduksi di dalam hati atau usus tubuh manusia. Fungsinya untuk memproduksi hormon dan membran sel. Kolesterol juga merupakan komponen penting untuk membentuk asam empedu, hormon steroid, dan vitamin D. Manfaat ini bisa didapatkan jika kolesterol dalam takaran normal. Jika tidak dalam keadaan normal, atau kolesterol dalam darah tinggi maka malah bisa merusak arteri dan menyebabkan penyakit jantung.

Kadar kolesterol yang berlebihan menimbulkan endapan lemak di dinding pembuluh darah sehingga membeku dan plaknya menyumbat arteri hingga akhirnya memutuskan aliran darah menuju jantung. Inilah yang menyebabkannya memicu penyakit jantung dan store.

Deteksi kolesterol tinggi yang kerapkali tidak disadari hanya bisa dipastikan dengan melakukan pemeriksaan rutin ke dokter. Jika, Anda masih tidak menyadari dengan tanpa melakukan pemeriksaan, cobalah untuk mawas diri ketika kepala Anda sering pusing dan badan pegal-pegal.

Gejala awal ini muncul karena kurangnya oksigen sebab kadar kolesterol yang tinggi membuat terhambatnya aliran darah. Walau begitu, tidak semua penderita pusing kepala dan pegal bisa dikatakan memiliki kecenderungan kolesterol tinggi, sebab itu merupakan gejala umum. Hal yang harus Anda lakukan kemudian adalah memang memeriksakan kadar kolesterol Anda ke dokter agar mendapatkan kepastian dan mendapatkan perawatan sejak dini sehingga tidak semakin tinggi kadarnya.


Tidak ada salahnya kan memeriksakan diri ke dokter? sebab mencegah penyakit berbahaya akibat kolesterol tinggi jauh lebih baik dibandingkan Anda bersikap masa bodoh dan akhirnya Anda mendapatkan serangan jantung atau stroke mendadak.


Harga yang terlalu mahal Anda bayar hanya karena malas memeriksakan kadar kolesterol darah Anda ke dokter!

Kenali Tanda-tanda Gejala Penyakit Kolesterol Secara dini 4.5 5 Unknown Jumat, 25 Januari 2013 Kadar kolesterol dikatakan tinggi jika sudah memiliki 240 mg/dL dalam darah. Kerapkali gejala tidak terasa, namun jika sudah semakin menin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar